Ketua KC FSPMI Mojokerto : “Berapapun masa aksi yang kita keluarkan, Pastikan kamu salah satunya.”

Mojokerto, KPonline – Menjelang aksi serentak 10 provinsi di Indonesia tanggal 2 Oktober 2019 mendatang, hari ini (19/09/19) berberapa daerah di Jawa Timur seperti Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, dan daerah industri lain melaksanakan aksi pemanasan untuk “geruduk” gedung DPRD Provinsi Jawa Timur.

Aksi kali ini diikuti oleh ribuan masa aksi merupakan bentuk ancaman dari kaum buruh, bahwa 2 Oktober 2019 nanti buruh akan mendatangkan 150 ribu masa aksi di 10 Provinsi Indonesia. Ini merupakan bentuk protes keras terhadap kaum elit negeri ini yang terus-menerus melakukan ketidakadilan terhadap kaum menengah kebawah.

Sebelum memberangkatkan masa aksi pagi ini, Ketua KC FSPMI Kabupaten Mojokerto Ardian Safendra menyampaikan bahwa tidak sedikit media yang memberitakan tuntutan-tuntutan kaum buruh, antara lain:
1. Tolak revisi UU 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan
2. Tolak kenaikan iuran BPJS
3. Tagih janji Presiden Jokowi untuk revisi PP 78 tahun 2015

“Berapapun masa aksi yang kita keluarkan, pastikan kamu salah satunya. Jangan diam! Karena diam adalah bentuk pengkhianatan terhadap FSPMI” ujar Ardian Safendra.

Aksi kali ini bukanlah yang pertama, masih banyak aksi-aksi lain yang dijanjikan oleh kaum buruh selama apa yang menjadi hak dan tuntutan selama ini belum terealisasikan. Akankah kaum elit negeri ini terus bungkam?

(Magda)