Jamkeswatch Batam Terus Edukasi Masyarakat Tentang BPJS Kesehatan

  • Whatsapp

Batam,KPonline – BPJS Kesehatan merupakan penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), yang mempunyai tujuan menjamin agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan.

Tetapi kurangnya informasi ataupun sosialisasi akan program ini, membuat kalangan masyarakat kurang paham akan manfaat dari progam JKN tersebut. Akibatnya, tidak jarang masyarakat harus berselisih paham dengan pihak rumah sakit. Ditambah lagi dengan adanya peraturan-peraturan baru dari BPJS Kesehatan yang menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Mendorong Peningkatan Kualitas Layanan, Jamkeswatch Mojokerto Datangi BPJS

Inilah salah satu alasan dari relawan Jamkeswatch Batam untuk terus giat mengedukasi masyarakat tentang BPJS Kesehatan. Relawan Jamkeswatch Batam sudah sering membantu mengadvokasi masyarakat terutama pasien yang membutuhkan layanan JKN.

Seperti kali ini. Bertempat di Kav. Baru Sei Daun Blok H 78 RT.02 RW. 15 Kelurahan Tanjung Piayu, relawan Jamkeswatch Batam mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi untuk masyakarat yang membutuhkan layanan JKN.

Hadir sebagai pembicara dari Jamkeswatch Batam, Rahmad Munthe, dan Kordinator Wilayah Jamkeswatch, Suprapto dan anggota relawan Jamkeswatch Batam lainya.

Baca juga: Sinergi Bersama, Jamkeswatch Batam Kunjungi BPJS Kesehatan

Sementara dari pihak BPJS Kesehatan di hadiri oleh Aditya yang merupakan Staff di bagian pemasaran BPJS Kesehatan Kota Batam.

Pada kegiatan ini terlihat antusias dari warga TPA Kalamullah akan sosialisasi program JKN ini. Harapannya dengan sosialisasi ini masyarakat bisa memahami dan mengerti akan mamfaat program JKN-KIS dan bisa mengadvokasi diri sendiri ketika menghadapi kendala-kendala saat mereka berada di faskes pertama dan rumah sakit.

(Roy Sidabutar)

Pos terkait