HUT Karawang Ke 386, Bidang Sosial PC SPAMK FSPMI Karawang Adakan Bakti Sosial

  • Whatsapp

Karawang, KPonline — Bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Karawang yang ke 386 Bidang Sosial PC SPAMK FSPMI Karawang mengadakan kegiatan Bakti Sosial Santunan Dhua’fa bagi masyarakat di Kawasan KIIC yaitu di Daerah Kampung Pasir Ipis, Desa Margakaya, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang (14/09/2019).

Santunan Dhu’afa Kali ini dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Pakaian Layak Pakai dan Peralatan Kebersihan. Bidang Sosial PC SPAMK FSPMI Karawang Jenudin dan Akhmad Carsa di bantu oleh Bidang Sosial PUK SPAMK FSPMI Karawang diantaranya dari Bidang Sosial PUK SPAMK FSPMI PT. Atsumitec ; Tukimin, Bidang Sosial PUK SPAMK FSPMI PT. Kasai ; Jaenal, Bidang Sosial PUK SPAMK FSPMI PT. Ochiai ; Kasnan dan Asep serta Perwakilan dari PUK SPAMK FSPMI PT. NKS ; Zakaria dan Anas, Selain itu hadir pula Perangkat dari Pimpinan Cabang PC SPAMK FSPMI Karawang Asdarmawan dan Rusdi dalam Kegiatan Bakti Sosial tersebut.

Berita Lainnya

Dalam Kegiatan Bakti Sosial ini masyarakat Kampung Pasir Ipis yang hadir berjumlah sekitar 114 Kepala Keluarga yang sudah hadir sejak Pukul 09;00 Wib di Masjid Baiturahman yang di tunjuk sebagai Tempat Pelaksanaan Bakti Sosial di karenakan untuk menuju ke lokasi Santunan Rumah Warga membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dan tidak bisa di tempuh menggunakan roda empat akan tetapi hanya bisa di tempuh dengan roda dua saja karena jalan yang dilalui hanya setapak kanan kirinya pepohonan seperti hutan dan hanya bisa di lewat oleh roda dua saja sehingga jalan alternatifnya Kami meminta agar warga Masyarakat Kampung Pasir Ipis berbondong – bondong dengan semangat yang luar biasa agar bisa hadir menuju Masjid Baiturahman untuk mendapatkan santunan Bakti Sosial tersebut.

Sebelum Kegiatan Bakti Sosial di mulai, ada beberapa Sambutan – Sambutan. diantaranya Sambutan dari Perwakilan Perangkat Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang yang pada Kali ini di wakilkan oleh Jenudin. Dalam Sambutannya dikatakan bahwa dalam Kegiatan Bakti Sosial Kali ini agar Warga Masyarakat Kampung Pasir Ipis bisa bersabar dalam menghadapi Cobaan dari Allah SWT dan harapannya Semoga Santunan yang di berikan bisa bermanfaat bagi Warga Masyarakat Kampung Pasir Ipis.

Sambutan berikutnya dari Madhari selaku Perwakilan dari Masyarakat Kampung Pasir Ipis menyampaikan bahwa Warga Masyarakat Kampung Pasir Ipis sangat berterima kasih atas Santunan yang diberikan dari Buruh FSPMI Karawang dan Mendo’akan Semoga Buruh FSPMI selalu di berikan Kemudahan dalam Perjuanganya dan Selalu bisa berbagi kepada sesama yang membutuhkan Uluran tangan.

Ada yang unik disaat Santunan Bakti Sosial akan di mulai yaitu Anak-anak yang hadir kurang lebih berjumlah sekitar 30 anak diantaranya ada seorang anak yang berusia sekitar 7 Tahun ketika diminta untuk Hafalan Surat didalam Al Qur’an dan ternyata di luar dari nalar akal kita bahwa ada seorang anak dari dhu’afa tersebut bisa menghafal Qur’an Surah Al Bayyinah yang isi suratnya begitu panjang akan tetapi bisa di hafal dengan benar dan lancar sehingga susana saat itu berubah menjadi sunyi dan mengharukan. Setelah itu semua anak diminta untuk berdiri dan berbaris, semua anak terlihat kebingungan mau diapakan dalam benaknya dan ternyata Ketua Bidang Sosial PC SPAMK FSPMI Karawang Jenudin melakukan Penyaweran uang kepada anak-anak dari Dhu’afa secara tertib sehingga seketika suasana berubah menjadi gemuruh riang gembira hal itu terlihat nampak dari senyum dan sorak tawa semua anak karena mendapatkan saweran uang.

Kegiatan Bakti Sosial untuk Santunan Dhu’afa ini berjalan dengan Tertib dan lancar tanpa adanya suatu halangan apapun dan akhirnya di tutup dengan do’a oleh Madhari selaku Perwakilan dari Masyarakat Kampung Pasir Ipis dengan Harapan Semoga Buruh FSPMI yang lainnya bisa hadir dan melihat Kondisi yang sedang di alami oleh Masyarakat Kampung Pasir Ipis dan Mendo’akan Semoga Buruh SPAMK FSPMI Karawang di mudahkan dalam setiap langkah Perjuangannya pada khususnya dan semua lapisan buruh yang ada di Karawang pada umumnya.

Kontributor
(ABAH)

Pos terkait