Perusahaan Masih Keras Kepala, Karyawan PT.Calindo Lanjut Mogok Kerja

Tangerang, KPOnline(17/12/15)-Dihari yang ke-4 Mogok kerja yang dilakukan sekitar 600 karyawan PT.Calindo yang beralamat di Jln.KH.EZ Mutaqin Kp Doyong, Periuk Tangerang. Aksi mogok kerja ini dilakukan sebagai lanjutan dari tidak adanya kesepakatan antara pihak perusahaan dengan pihak pekerja dan juga aksi penolakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan diperusahaan tersebut.

Foto : Zay
Foto : Zay

Alasan dilakukannya aksi mogok kerja yaitu
1. Mendesak perusahaan agar segera mengangkat karyawan kontrak menjadi karyawan tetap.
2. Perusahaan tidak sepenuhnya mendaftarkan seluruh karyawannya untuk menjadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.
Jay selaku PUK PT.CALINDO menyampaikan bahwa sampai hari ini (17/12) tidak ada respon atau itikad baik dari perusahaan untuk bertemu dengan mereka. “Masih Dableg pihak perusahaannya” ungkap Jay saat diminta keterangan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Jay pun menjelaskan aksi mogok kerja ini akan terus berlanjut sampai tanggal 21 Desember 2015, sampai ada kepastian yang jelas dari pihak perusahaan.

Hingga berita ini diturunkan, saat ini mereka (karyawan.red) dilarang atau tidak diperkenankan memasuki area pabrik oleh Management dengan cara mengunci seluruh pintu gerbang. Berbeda dihari pertama mereka mogok kerja (14/12/15) sebelumnya mereka masih diperkenankan melakukan aksi mogok kerja di area pabrik.
Dari pagi hari hujan terus mengguyur mereka, namun hujan itu tidak menyurutkan semangat juang mereka untuk tetap bertahan. Tapi semangat mereka justru semakin bergelora mempertahankan hak-hak normatif mereka sebagai buruh/pekerja. Disini adalah bukti bahwa perusahaan yang jelas-jelas melanggar ketentuan UU 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan UU BPJS, tidak diberi sangsi yang tegas dari Dinas Ketenagakerjaan.

Dan bila hal ini terjadi terus menerus tanpa ada tindakan yang tegas dari Dinas Ketenagakerjaan kepada perusahaan-perusahaan nakal, maka posisi buruh/pekerjalah yang akan sangat dirugikan.(chuky)

Pos terkait