Temui Cellica, Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan Karawang Sampaikan 4 Sektor Untuk UMSK Karawang 2018

Karawang,KPonline – Perwakilan buruh dari FSPMI, SPSI, PPMI dan KASBI yang tergabung dalam KBPP (Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan) Karawang melakukan audiensi dengan Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana dan Kadisnaker Karawang beserta jajarannya di Ruangan Meeting Jepang Tekini Hotel Resinda Karawang pada Kamis (04/01/2018) terkait penetapam UMSK Karawang Tahun 2018.

Dalam pertemuan ini ada dua pandangan yang berbeda antara KBPP (Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ) dan Pemerintah Kabupaten Karawang. Pihak Disnaker sementara KBPP (Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ) tetap dengan usulan 4 sektor UMSK.

“Pandangan dari KBPP pertama adalah terkait Tata tertib untuk Perundingan UMSK 2018 belum Clear atau selesai di sepakati bersama, yang Kedua KBPP menolak Tata tertib Perundingan Umsk 2018 yang di buat oleh Kadisnaker Karawang, yang ke tiga KBPP akan melakukan aksi Umsk 2018 apabila umsk di tetapkan 23 sektor “. Ujar Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang Bung Rustan, ST saat di wawancarai oleh Media Perjoeangan Kabupaten Karawang.

Selain itu KBPP (Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ) sepakat mengusulkan 4 Sektor untuk UMSK Karawang tahun 2018.

Apabila Apindo dan Pemerintah Kabupaten Karawang memutuskan sektoral akan di bagi 23 Sektor yang terbagi dalam Sektor unggulan dan sektor umum.

Maka KBPP (Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ) akan melakukan aksi besar besaran di Kabupaten Karawang menolak hal tersebut dan mendesak UMSK 2018 di tetapkan 4 Sektoral sebagai harga mati

Sementara menurut Kadisnaker Karawang terkait Tata tertib Perundingan Umsk 2018 selesai.

Selain itu Kadisnaker Karawang akan mengupayakan win win solution terkait UMSK Karawang Tahun 2018 ini dengan di fasilitasi oleh Pemerintah kabupaten Karawang pada pertemuan selanjutnya.

Sementara Bung Feri perwakilan dari SPSI mengatakan kedepannya untuk UMSK harus di persiapkan jauh jauh hari agar masing-masing pihak siap.

” Untuk UMSK 2018 kedua belah pihak masih belum siap, semoga ada titik temu pada perundingan berikutnya” ujarnya

Sebelumnya Buruh Karawang dengan tanpa mengenal lelah, panas maupun hujan mempersiapkan diri dari pagi sampai malam melakukan pengawalan UMSK.

Semoga apa yang di inginkan KBPP bisa terwujud. (Hsn)

Facebook Comments