Tahun 2017, FSPMI Sumatera Utara Janji Tingkatkan Pelayanan

Deli Serdang, KPonline – Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPW FSPMI Sumut) berupaya meningkatkan pelayanan terhadap anggota dan masyarakat. Hal ini disampaikan ketua DPW FSPMI Sumut, Willy Agus Utomo, dalam rapat rutin (Ratin) DPW FSPMI Sumut, Selasa (10/1/2017).

Ratin yang dihadiri oleh seluruh perangkat Konsulat Cabang (KC), Pimpinan Cabang (PC), Relawan Jamkes Watch, pengurus Media Perdjoeangan, pengurus Garda Metal, pengurus LBH dan pengurus Bidang DPW FSPMI Sumut. Agendanya adalah melakukan evaluasi kinerja organisasi tahun 2016 dan membuat target-target di tahun 2017.

Willy menyapaikan, semua yang ada di tahun lalu belum begitu maksimal. Harus lebih ditingkatkan mulai dari pelayanan ke anggota, bahkan pelayanan publik. Lebih meningkatkan kerja-kerja bidang organisasi, advokasi, pendidikan, PKB, K3, dan Biro Perempuan.

“Untuk pelayanan publik sendiri, agar Jamkes Wacth (relawan pengawasan jaminan kesehatan) harus lebih menonjolkan diri dan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar jika ada masyarakat yang bermasalah, misalnya di tolak berobat dapat tahu harus mengadu kemana dan dengan cepat di selesaikan,” katanya.

Willy juga menegaskan kepada peserta ratin bahwa jangan besar kepala dan tetap bertanggung jawab atas kerja-kerjanya, meskipun FSPMI dipuji sebagai lokomotif gerakan buruh Indonesia.

“Kita itu pelayan. Memperbesar organisasi dapat dinilai dari pelayanan kita kepada anggota dan masyarakat. Semua harus di aktifkan lebih dari sebelumnya,” tegas Willy.

Sementara itu, Sekretaris DPW FSPMI Sumut, Tony Rickson Silalahi, juga menganggap pembesaran organisasi (perekrutan anggota) di tahun ini akan melesat meningkat jika kerja dan pelayanan yang kita lakukan benar-benar kita lakukan bertanggungjawab.

“Perbaikan ini harus melibatkan semua elemen dalam organisasi. Baik KC, PC, Pimpinan Unit Kerja (PUK), dan bidang-bidangnya,” kata Tony.

Harapannya, dalam Ratin bulan depan, sudah ada laporan target-target organisasi per bidang. Pelayanan pembelaan, pendidikan dan benar-benar terlaksana ke anggota dan masyarakat. (*)

Penulis: Afriyansyah

Facebook Comments