Serikat Pekerja di PT Federal Nittan Selenggarakan Pendidikan Dasar Angkatan 8

Bekasi, KPonline – Pendidikan adalah bagian penting dalam organisasi serikat pekerja. Sebagai organisasi pergerakan yang bergerak dinamis, kader-kader serikat pekerja harus terdidik.

Sebab tidak mungkin serikat pekerja bergerak tanpa pengetahuan. Seperti berjalan di lorong gelap, tanpa pendidikan, pasti akan banyak yang ditabrak. Dalam hal ini, pendidikan adalah semacam lentera yang akan menyinari jalan gelap itu.

Seperti itulah yang diyakini PUK SPAMK FSPMI PT Federal Nittan Ind. Pendidikan Dasar yang mereka selenggarakan, bahkan sudah mencapai angkatan yang ke delapan.

Tak tanggung-tanggung, Pendidikan Dasar Angkatan ke 8 ini diselenggarakan di Hotel Iglo, Cikarang – Bekasi, Minggu (10/9/2017).

Salah trainer dalam pendidikan ini adalah Nuryasin, dari Departemen Organisasi DPP FSPMI.

Sebagaimana kurikulum pendidikan serikat pekerja yang sudah dirumuskan oleh organisasi FSPMI, dalam Pendidikan Dasar membahas terkait dasar hukum dan pentingnya berserikat. Kegiatan seperti ini juga menjadi bagian penguatan serikat.

Ketika pekerja mengetahui apa tujuan berserikat, dia tidak lagi memiliki keraguan untuk berjuang demi terwujudnya perubahan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *