Sempat Tertunda, Masa Aksi BELA BURUH Dari Tangerang Lakukan longmarch Dari jalanGatot Subroto Jakarta.

Jakarta, KPonline – Rencana aksi BELA BURUH longmarch Tangerang – Jakarta yang kemaren sempat tertunda. Hal ini, karena, ada arangan dari pihak kepolisian Polres Metro Tangerang, dengan alasan yang kurang bisa diterima oleh peserta aksi BELA BURUH.

Kapolres kemarin hanya memberikan jawaban. Intinya melarang ada aksi buruh, walau dengan cara berjalan kaki keluar wilayah Tangerang, apalagi masa aksi buruh yang bergerak ke arah Jakarta.

Mereka hanya beralasan menjalankan intruksi, dan tidak mau kalau nanti dipersalahkan oleh semua pihak.

Setelah sempat menunggu cukup lama, dan berusaha bergerak menuju Jakarta. Peserta aksi BELA BURUH longmarch Tangerang – Jakarta, mendapat hadangan dari aparat kepolisian dengan menggunakan motor trail dan di paksa memutar arah kembali ke kantor KC FSPMI, bertahan di guyuran air hujan.

Hari ini masa aksi BELA BURUH sudah sampai di Jakarta. Masa aksi buruh dari Tangerang diturunkan di Jalan Gatot Subroto Jakarta, (depan Senayan).

Dan di instruksikan untuk longmarch, berjalan kaki ke arah jalan Rasuna Said, Kuningan mengarah ke arah Bunderan HI, tempat titik temu masa aksi buruh dari daerah lain.

Masa aksi BELA BURUH akan bergaerak bersama – sama ke arah patung kuda, untuk kemudian melakukan aksinya di depan Balai kota DKI Jakarta dan Istana Negara RI.

Kontributor Tangerang, RD. Rizal N

Facebook Comments