Sekretariat Akan Digusur, Sejumlah Pimpinan Serikat Buruh Siap Pasang Badan

Deli Serdang, KPonline – Aliansi Pekerja Buruh Bersatu Deli Serdang (PBB-DS) menggelar rapat konsolidasi terkait gugatan Apindo terhadap UMK Kabupaten Deli Serdang, Jum`at (16/6/2017). Tetapi kali ini ada yang berbeda. Dalam rapat kali ini, juga dibahas penolakan buruh terhadap pengusuran yang dilakukan pembangunan jalan TOL Tanjung Morawa – Tebing Tinggi.

Kebetulan, salah satu yang akan terkena gusur adalah Sekretariat Bersama 2 (Sekber 2) milik SP KAHUT, yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan, Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Ketua PBB DS Willy Agus Utomo menyampaikan, pihaknya menolak tegas atas rencana penggusuran tersebut. Terlebih lagi, penggusuran dilakukan karena tanpa adanya ganti rugi.

Menurut Ketua SP KAHUT, Muhammad Sahrum, dalam waktu dekat PBB DS segera akan melayangkan surat ke DPRD Deli Serdang agar diadakannya Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pengembang TOL.

“Penolakan kita, akan kita sampaikan langsung ke anggota dewan,” ucapnya

Beberapa pimpinan Serikat Buruh yang tergabung dalam Aliansi PBB DS siap pasang badan untuk berjaga-jaga di lokasi. Pengembang TOL tidak boleh seenaknya saja melakukan penggusuran.

Penulis: Afriyansyah

Facebook Comments