Ribuan Buruh Bogor Kawal Rapat Pleno Penetapan UMK 2018

Bogor, KPonline – Selasa pagi (14/11/2017), buruh Bogor yang dimotori oleh FSPMI kembali turun ke jalan. Aksi kali ini adalah untuk melakukan pengawalan terhadap Sidang Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor yang diselenggarakan di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bogor.

Sejak pagi, buruh Bogor berkerumun didepan gerbang pabrik-pabrik mereka. Sebagian dari mereka ada yang sengaja menunggu rombongan penjemput dari anggota-anggota Garda Metal Bogor Raya, dan ada juga yang langsung berkumpul di titik kumpul yang sudah disepakati satu hari sebelumnya.

Setelah melakukan penjemputan buruh-buruh Bogor yang ada didepan gerbang pabrik-pabrik, buruh-buruh Bogor langsung bergerak menuju Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bogor.

Sekitar pukul 10:00 WIB, mobil komando FSPMI Bogor sudah merapat didepan Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bogor. Sekitar 2.000 buruh yang ada di sekitar Cibinong dan Citeureup sudah memenuhi jalanan didepan Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bogor.

Sedangkan dari kawasan-kawasan industri yang lain, masih sedang dalam perjalanan. Antara lain wilayah Wanaherang – Gunung Putri, Cileungsi – Klapa Nunggal dan Ciawi – Kota Bogor. Selain itu dari kawasan-kawasan industri yang ada di Kabupaten Bogor pun sedang bergerak bersama kawan-kawan buruh yang berada dalam forum-forum buruh-buruh kawasan industri.

Perjuangan yang dilakukan buruh Bogor membuktikan jika kaum buruh tidak menyerah dalam memperjuangkan upah layak. Sebelumnya, di berbagai daerah, aksi pengalawan rapat Dewan Pengupagan juga dilakukan oleh ribuan buruh.

Facebook Comments