Rakernik dan Jambore Yamaha Music: “Sendiri Kita Hanya Setetes, Bersama Kita Adalah Lautan”

Bekasi, KPonline – Tiga unit mobil truk TNI berhenti di jalan berbatu. Satu persatu kami turun dari truk dan berjalan menyusuri jalan berbatu dan menurun di menuju Eco Edu Forest Tourism, di kawasan Gunung Pancar, Sentul – Bogor.

Jam baru menujukkan pukul 9 pagi, Sabtu (9/9/2017).

PUK SPEE FSPMI PT Yamaha Music MFG Asia hari itu mengadakan acara Rakernik ke 3 dan Jambore ke 2 dengan tema: “Sendiri Kita Hanya Setetes, Bersama Kita Adalah Lautan”.

Tema ini memberikan filosofi yang mendalam. Tentang pentingnya persatuan. Sendirian kita tidak berarti apa-apa. Tetapi dengan kebersamaan, maka akan tercipta kekuatan dahsyat.

Rakernik dan Jambore PUK SPEE FSPMI PT Yamaha Music MFG Asia ini diikuti 87 orang peserta yang terdiri dari Pengurus PUK, Pokja/Korja, anggota dan Garda Metal.

Satu jam kemudian, acara dimulai. Diawali dengan laporan hasil program kerja dari organisasi selama satu tahun. Tak ketinggalan, kondisi keuangan organisasi juga diperlihatkan. Program kerja satu tahun inilah yang akan dijadikan bahan evaluasi, untuk kemudian diperbaiki pada kinerja satu tahun yang akan datang.

Rakernik 3 dan Jambore 2 PUK SPEE FSPMI PT Yamaha Music MFG Asia.

Setelah Rakernik selesai, dilanjutkan dengan acara Jambore dengan konsep camping ground.

Kegiatan lapangan ini dipandu oleh team yang di bentuk Garda Metal, meliputi permainan Team Work Building, Outbond dan Caraka Malam.

Tujuan dari acara ini diharapkan dapat membangun kebersamaan, solidaritas dan soliditas anggota dalam organisasi sehingga dapat menjadi organisasi yang kuat dan bermartabat.

Menjelang pukul 20.30, dilakukan caraka malam. Peserta berjalan di malam hari mengikuti jalur atau track yang sudah di tentukan melalui pos untuk melapor dan menyelesaikan tugas yang di berikan dalam kelompok.

Jalur yang di lalui lumayan menantang yaitu di awali menyusuri jalan setapak di perkebunan dan di akhiri menyusuri sungai berbatu.

Meskipun melelahkan, namun para peserta menjalaninya dengan gembira. Tujuan acara ini untuk melatih fisik, mental dan kekompakkan team.

Setelah beristirahat, pukul 5 pagi dilakukan acara api ungun dan pemilihan Ketua UNION Jambore. Untuk kali ini, ketua UNION Jambore yang terpilihlah adalah Tengku.

Penulis: Moch. Hidayat, Bidang Infokomsosek PUK FSPMI PT Yamaha Music Mfg Asia.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *