Peringati Hari Ibu, Perempuan FSPMI Adakan Aneka Lomba

Batam, KPonline – Dalam rangka memperingati hari ibu, hari ini (18/12/16) pengurus Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektrik Elektronik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPEE FSPMI) Kota Batam bidang pemberdayaan perempuan menyelenggarakan kegiatan perlombaan dan apresiasi untuk anak buruh. Ketua panitia Wenti Anggraeni mengatakan, untuk kegiatan kali ini mengambil tema “Dari Ibu yang sehat terlahir generasi yang sehat dan berprestasi”.

Menurut wanita berkacamata ini, untuk kali ini kegiatan di laksanakan di mall top 100 tembesi, untuk mendekatkan diri dengan lingkungan pekerja, menurut Wenti acara akan di isi dengan aneka perlombaan seperti lomba kreasi kue dari ubi, make over, kreasi membuat bros dengan total peserta sebanyak 29 peserta dan nantinya acara akan ditutup dengan pemberian beasiswa apresiasi untuk anak buruh berprestasi. Semua peserta adalah buruh perempuan dari berbagai perusahaan yang ada di Batam.

Hadir dalam kegiatan ini ketua PC SPEE FSPMI Muhammad Mustofa, yang beberapa kali nampak sibuk untuk memastikan acara berjalan dengan lancar. Mustofa mengapresiasi kegiatan rutin yang di laksanakan oleh bidang pemberdayaan perempuan ini. Ia berharap ke depan agenda ini harus semakin baik dan semakin ramai pesertanya.

Di Batam sendiri sebesar 57 persen tenaga kerja adalah perempuan mereka rata-rata bekerja di sektor industri elektronik manufaktur, pariwisata dan perdagangan. Sedang untuk pendidikan tenaga kerja yang telah bekerja pada berbagai perusahaan tersebut sebagian besar yaitu 76,1% berpendidikan SLTA. Hal ini akan sangat mendukung terhadap perkembangan Batam sebagai daerah Industri karena diharapkan dengan pendidikan yang baik akan lebih mudah menerima dan mengembangkan transfer teknologi yang baru.

Banyak perusahaan yang memilih memperkerjakan buruh perempuan dan hal ini sangat bisa dimaklumi karena ada kelompok perusahaan,pekerjaan tertentu yang lebih efektif dan efisien bila dikerjakan oleh tenaga kerja perempuan , mereka sudah teruji dalam ketelatenan dan ketelitiannya dalam mengerjakan berbagai macam jenis pekerjaan.

Dengan adanya kegiatan ini,Wenti berharap agar buruh perempuan semakin sadar akan pentingnya peranan perempuan dalam keluarga untuk menciptakan generasi yang cerdas dan berprestasi.

==========
Baca juga beragam artikel yang lain terkait dengan Buruh Perempuan.

Facebook Comments

Suhari Ete

Kontributor Media Perdjoeangan Batam, Kepulauan Riau. (suhari@outlook.com)