Pendidikan Dasar FSPMI Deli Serdang Tahap 2 Diselenggarakan

Deli Serdang, KPonline – Seperti diketahui sebelumnya, Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPL FSPMI) Kabupaten Deli Serdang menyelenggarakan Pendidikan Dasar yang Pembukaannya (tempat pertama) diselenggarakan di Kampung Pisang Pala Galang, dan Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPL FSPMI PT. Asia Raya Foundry sebagai tuan rumah.

Kali ini, Pendidikan Dasar tersebut memasukin lokasi kedua, dimana PUK SPL FSPMI PT. Cipta Baja Raya Kabupaten Deli Serdang sebagai tuan rumah atas diselenggarakannya Pendidikan Dasar tersebut, Sabtu (18/2/2017).

Lain hal dengan tempat pendidikan yang pertama. Pendidikan Dasar dilokasi kedua yang diselenggarakan di Jl. Pertahanan, mempunyai kesan tersendiri bagi anggota PUK ataupun beberapa pengurus Pimpinan Cabang (PC) SPL FSPMI Kabuaptem Deli Serdang yang hadir memberikan Pendidikan Dasar di siang hari sepulang kerja tersebut.

Semangat anggota yang mengikuti Pendidikan Dasar itu semakin memuncak dikarekan pada hari itu selain dihadirin Pengurus Pimpinan Cabang SPL FSPMI Kabuapten Deli Serdang yang memberikan pengetahuan tentang tata cara menjalankan pergerakan roda keorganisasian, turut hadir juga aktivis FSPMI asal Tangerang.

Soso yang pernah duduk sebagai Wakil Ketua I PC SPL FSPMI Tangerang, Guzril, yang datang ke Medan karena suatu urusan pekerjaannya, menyempatkan diri untuk hadir dan memberikan sedikit pengalamannya dalam menggerakan roda organisasi menuju kesejahteraan para pekerja dalam acara Pendidikan Dasar tersebut.

Kehadiran Guzril yang tidak teragendakan dijadwal Pendidikan Dasar tersebut sangatlah disambut baik oleh para peserta Pendidikan.

Bendahara PC SPL FSPMI Kabupaten Deli Serdang, Arifin, menyampaikan bahwa “Beginilah FSPMI yang selalu berbagi dalam setiap kesempatan apapun itu, entah itu ilmu ataupun pengalaman dari dalam maupun luar daerah”

“Bahkan sekelas bang Guzril yang sibuk dalam pekerjaannya bisa menyempatkan diri untuk berkunjung memberikan pengetahuannya tentang peguatan gerakan organisasi kepada kita saudara tak sedaranya,” ucap Arifin.

Pedidikan yang dijadwalkan hanya sekitar 3 jam itu, berakhir sampai dengan pukul 18:00 WIB.

Ini disebabkan karena semangatnya para peserta dalam mempertanyakan seputar hukum perburuhan dan pengalaman Guzril dipergerakan Organisasi Serikat Buruh/Pekerja di sesi tanya jawab pada akhir sebelum Pendidikan Dasar itu ditutup.

“FSPMI bukanlah hanya tempat berjuang untuk kesejahteraan buruh tetapi juga menjadi wadah untuk kita bersilaturahmi antar anggota,” ucap ketua panitia menutup Pendidikan Dasar dilokasi kedua tersebut.

Penulis: Afriyansyah

Facebook Comments