Pemutaran Film Independen, Sisi Positif Dalam Berpolitik

Bekasi, KPonline – Pemutaran film Independen – Politik Gerakan Rakyat, mendapat sambutan hangat.  Masyarakat Bekasi memadati OSO Sport Center, tempat pemutaran film tersebut.

Ketika film hendak diputar, calon Bupati Bekasi Obon Tabroni memberikan sambutan.

“Hari ini banyak hadir relawan hebat, saat ini di Bekasi ada gerakan masyarakat yang luar biasa,” ujarnya.

Obon menilai jika film dokumenter tersebut adalah sebuah karya yang luar biasa. Bahkan dengan keterbatasan yang ada, pun hasil yang dicapai tetap sangat bagus karena dibuat dengan ketulusan.

“Ini adalah film yang luar biasa, bukan karena tentang saya. Karena film ini dibuat dengan peralatan yang sederhana, dan dibuat dengan hati,” tambahnya.

“Kerja keras relawan akan saya balas dengan kerja keras apabila Allah berkehendak saya terpilih (menjadi Bupati Bekasi-red).”

Sementara itu calon wakil pendamping Obon dalam gelaran pilkada Kabupaten Bekasi, Bambang Sumaryono mengaku terharu dengan apa yang telah dicapai oleh para relawan untuk dirinya dan Obon Tabroni.

“Treyuh dan bangga melihat perjuangan relawan selama ini yang berjuang dengan tulus dan ikhlas,” kata Bambang.

Tak ketinggalan Andi Superi, yang merupakan salah seorang relawan obama yang juga penggagas serta tim kreatif pembuatan film dokumenter ini memberikan sambutan.

Ia mengatakan, jika film dokumenter tersebut adalah sebuah pesan besar bagi para relawan, buruh, dan masyarakat Kabupaten Bekasi kepada Obon dan Bambang untuk merubah Bekasi lebih baik lagi.

“Film ini memuat pesan dari relawan, ada sisi positif dalam berpolitik,” ucap Andi membuka sambutan.

“Didalamnya juga ada pesan untuk bang Obon apabila terpilih nanti, mengingatkan pada bang Obon agar tidak mengkhianati kerja keras relawan,” tambahnya.

Pun demikian, Andi juga mengatakan jika film buat karya dengan tim kreatifnya itu juga memuat pesan yang besar kepada elemen yang jauh lebih besar lagi, yakni tentang arti kerja keras dan kualitasnya.

“Film ini juga sebagai pesan untuk intelektual, bagaimana di Jakarta berdiskusi melahirkan partai politik alternatif, yang membawa kepentingan rakyat, saya cuma mau bilang kalian baru berwacana, disini kita sudah bergerak,” pungkasnya. (*)

Foto:  Eddo Dos’Santoz