Pelantikan PUK Baru di Akhir Tahun

Bekasi, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPL FSPMI) Kabupaten/Kota Bekasi menutup tahun 2017 dengan melantik PUK SPL FSPMI PT. Hanwa Steel Service Indonesia yang beralamat di Kawasan MM2100 Cikarang Barat.

Bidang Organisasi, Politik dan Aksi PC SPL FSPMI Bekasi, Yanto dan Heri melantik satu PUK baru yang bergabung dengan FSPMI. Setelah beberapa kali konsolidasi yang dilakukan mulai bulan Nopember lalu, bertempat di Taman Limau, Suka Wangi Cikarang Barat sehabis sholat magrib pekerja PT. Hanwa Steel Service Indonesia resm bergabung dengan SPL FSPMI, Jumat (29/12/2017).

Mereka semua pekerja tetap dari semua level dari operator sampai manejer dengan semangat pengurus terpilih mengucap ikrar atau sumpah jabatan. Pelantikan dan pengukuhan PUK baru ini dipimpin oleh Yanto.

Usai pelantikan, dalam sambutanya Yanto menekankan bahwa kekompakan dan kesolidan yang akan membuat pekerja kuat dalam berorganisasi. Bagi pengurus hanya dibutuhkan 2 hal, yaitu mau dan waktu.

Jika pengurus punya dua hal itu Insya Allah dapat menjalankan organisasi ini dengan baik. Demikian juga FSPMI dilihat karena kemandiriannya dan selalu tertib dalam menjalankan AD/ART. Artinya bahwa sebagai anggota harus bisa memahami dan menjalankan AD/ART dengan baik karena ini pondasi awal dalam berorganisasi.

Di akhir acara pelantikan juga ada pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur  pekerja PT. Hanwa Steel Service Indonesia sudah bergabung dan terbentuk serikat pekerja di perusahaan tempat mereka bekerja.

Selamat bergabung. Selamat berjuang dalam barisan buruh yang bermartabat.

Facebook Comments