Media Perdjoeangan Tangerang Segera Rilis Film Dokumenter

Tangerang,KPonline- Demi menjalankan program kerja Media Perdjoeangan pusat tahun 2018, serta membahas program kerja tim Media Perdjoeangan daerah untuk tahun 2018, tim Media Perdjoeangan Tangerang Raya (MPTR), mengadakan rapat rutin bulanan (Ratin), Sabtu, 13/01/2018.

Adapun poin yang dibahas dalam agenda rapat rutin bulanan kali ini, antara lain ;
1. Tindak lanjut Rakercab Logam Tangerang, dimana tim Media tunjuk langsung untuk membuat film dokumenter tentang perjalanan kegiatan Rakercab SPL FSPMI Tangerang tahun 2017, profil Puk SPL FSPMI Tangerang, serta Rakernik/ Musnik tahun 2017 (pasca Rakercab).
2. SK Media Perdjoeangan untuk Daerah
3. Evaluasi kerja tahun 2017
4. Program kerja tahun 2018
5. Kode etik peliputan dalam 1 tim
6. Pameran Foto di Rapim FSPMI 2018.

Ratin diselenggarakan di lantai tiga kantor sekretariat Konsulat Cabang FSPMI Tangerang, ruko Sastra Plaza blok B. No. 36 Jatiuwung kota Tangerang. Dihadiri oleh beberapa orang personil tim Media Perdjoeangan Tangerang Raya (MPTR).

Suatu kehormatan, hadir dalam kesempatan kali ini Vice Presiden DPP FSPMI Kahar S. Cahyonono.

Dalam kesempatan kali ini, Kahar S Cahyono memberikan pandangannya terkait pentingnya peran media dalam meluas isu-isu perjuangan serikat pekerja.

“Narasi besar Media Perdjoeangan adalah menyampaikan kepada dunia tentang apa yang sedang diperjuangkan kaum buruh,” kata Kahar. Dengan demikian, di luar sana, masyarakat akan menjadi paham dan mendukung gerakan serikat pekerja.

Oleh karena itu, kata Kahar, Media Perdjoeangan tidak hanya membuat berita. Tetapi juga merancang kampanye dan melawan kebijakan yang merugikan kaum buruh.

“Kaum buruh jangan hanya diam. Mari bicara yang lantang tentang keadilan, kesetaraan, dan kesejahteraan. Gunakan kata sebagai senjata dan fotografi sebagai perisai untuk perjuangan ini,” tegasnya.

Dalam jalannya Ratin, menyikapi hasil evaluasi tahun 2017, serta rencana Program kerja tahun 2018, tim Media Perdjoeangan Tangerang Raya berencana meningkatkan kegiatan peliputan berita terkait kegiatan FSPMI, khususnya di wilayah Tangerang – Banten.

Sementara itu, upaya pertama yang akan dilakukan oleh tim Media Perdjoeangan Tangerang Raya demi menunjang tercapainya program kerja tim media, koordinasi dengan perangkat KC dan PC SPA, serta sosialisasi kepada Puk juga anggota terkait Media Perdjoeangan, akan terus ditingkatkan.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N

Facebook Comments