Masyarakat Bicara : Dukung Rencana Aksi Mahasiswa 121

Jakarta,KPonline – Sebagai wujud penolakan terhadap kebijakan pemerintahan Joko Widodo yang menaikan berbagai tarif dan kebutuhan pokok, Mahasiswa akan menggelar aksi penolakan secara serentak pada tanggal 12 Januari 2017 mendatang.

Koordinator Pusat BEM se-Indonesia Bagus Tito Wibisono kepada media mengatakan, mahasiswa dan rakyat tak boleh diam dalam melihat persoalan yang menimpa negara ini. Sebaliknya, mahasiswa harus bangkit dan bersatu dengan membawa spirit untuk menyampaikan persoalan bangsa kepada pemerintah

“Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia!. Jika hari ini pemerintah sewenang-wenang dalam menetapkan kebijakan, serta saling lempar-melempar tanggung jawab, maka hanya ada satu kata, lawan. Harga-harga naik di awal tahun 2017, menunjukan prospek dan kualitas kerja pemerintah yang nyata. Nyata memeras rakyat.

Disebutkannya, sejak negara ini dibawah rezim pemerintahan Jokowi tak ada tanda-tanda masalah bangsa dapat terselesaikan. Padahal, dengan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki, negara ini mestinya makmur dan rakyat sejahtera.

“Rezim kali ini seakan main-main, memerintah negara yang kualitasnya bukan main, sehingga harga diri bangsa serta kesejahteraan rakyat jauh dari kata bahagia,” ucapnya.

Maka dari itu, BEM seluruh Indonesia, kata Bagus, menyerukan kepada seluruh mahasiswa Indonesia, turunlah ke jalan untuk menggelar aksi demonstrasi.

“Ramaikan jalanan dan buatlah parlemen jalanan. Jika hari ini parlemen sesungguhnya lemah dalam memanggul amanah, turunlah ke jalan. Ramaikan jalanan dan tetaplah menjadi singa di jalanan. Aumkan keresahan rakyat atas kegagalan pemerintahan mengelola negara!. Sebagai aksi serentak mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia!,” seru dia

Hal senada banyak disampaikan masyarakat melalui jejaring media sosial, diantaranya :

“Sangat Mendukung.” cuit @amarBlenk ketika di tanya mengenai rencana aksi tersebut.

“Ayo mahasiswa bangun dari tidur panjangmu Sudah saatnya mengencangkan ikat pinggang.” ujar akun @MPerdjoeangan

” Kita dukung penuh, Mahasiswa adalah generasi penerus Bangsa,
Kita tunggu Aksi mahasiswa, kita sudah kangen aksi mahasiswa.” cuitan dari @PUK_SANKEN

“Demi Keadilan Sosial Bagi SELURUH RAKYAT INDONESIA
#AksiBelaRakyat121″ lanjut akun @YameenChan.

” Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yg harus peduli ketika ada persoalan ketidakadilan menimpa masyarakat.” cuit @m_mirah Presiden Aspek Indonesia yang aktif di media sosial twitter.

Kebijakan Pemerintah yang menaikkan biaya-biaya ini sungguh paradoks dan menyakitkan hati masyarakat. (Jim)

Comments

comments