Lagi, Kecelakaan Kerja Menimpa Buruh Galangan Kapal Batam

Batam,KPonline – Sebuah kapal terbakar di area PT ASL Shipyard Indonesia, Tanjung Uncang, Batam, Kamis (7/9/2017) sore. Akibat peristiwa itu lima orang meninggal dunia dan satu orang terluka.

Keenam korban adalah karyawan PT Sinar Cendana/Samchan Enginering yang sedang melakukan pengelasan di kapal itu.

Sejumlah pekerja mengatakan, kebakaran terjadi pada saat kapal Pertamina sedang menjalani perbaikan dalam perusahaan itu. Kebakaran diduga kuat karena kesalahan teknis saat pekerja hendak membersihkan tangki kapal tersebut.

“Lagi pemotongan pakai alat las. Mungkin karena masih ada sisa minyak jadi langsung terbakar dan meledak,” ujar karyawan PT ASL di lokasi.

Sementara Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki yang dijumpai di RSUD Embung Fatimah memastikan enam korban dalam kejadian tersebut.

“Satu orang masih di rawat di rumah sakit, lima orang meninggal dunia dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri. Anggota masih melakukan olah TKP,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi pada pukul 15.20 WIB di dalam pump room kapal milik Pertamina bernama Gamkonora.

Kapal Gamkonora docking di GT PT ASL Shipyard sejak Rabu (6/9/2017) untuk melakukan beberapa perbaikan. Perusahaan yang mendapat pekerjaan itu adalah PT Sinar Cendana /Samchin Engenering.

Akibat kejadian itu, kawasan galangan kapal PT ASL lumpuh total. Hampir seluruh karyawan di perusahaan tersebut dikeluarkan dari lokasi kawasan perusahaan.

Pantauan di lokasi, kejadian itu juga menyita perhatian Polsek Batuaji, Polresta Barelang dan tim pemadam kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran, hilir mudik masuk ke perusahaan. Begitu juga dengan mobil patroli kepolisian terlihat sibuk di lokasi perusahaan itu.

(Ete)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *