Kecewa Dengan Manajemen, Serikat Pekerja UACJ Datangi Bupati Gresik

Gresik,KPonline – Kemarin(18/9) perwakilan anggota PUK SPL FSPMI UACJ menemui bupati Gresik, Sambari Halim Radianto , dalam sebuah audiensi di kantor bupati Gresik.

Dalam pertemuan yang di hadiri oleh PUK SPL FSPMI , Pengurus Cabang SPL FSPMI Gresik, Konsulat Cabang FSPMI Gresik dan dari pihak management PT UACJ dihadiri oleh Dwi setyo utomo tersebut, terlihat betapa kecewanya bupati Gresik Sambari, ketika pihak management PT UACJ yang tidak bisa mengambil keputusan dan terkesan hanya menyampaikan informasi.

Ketika ditanya perihal UMK-pun pihak management berdalih kalau mereka mengikuti ketentuan dari Maspion group yakni sebesar 2.800.000. Mendengar jawaban dari pihak perusahaan, Bupati Gresik Sambari pun dengan tegas menyampaikan kepada mereka bahwa mereka harus membayar pekerja sesuai UMK Gresik yang berlaku.

Dari audiensi tersebut terlihat bahwa PT UACJ dengan jelas telah melanggar UU ketenagakerjaan dengan memberi gaji dibawah UMK Gresik

Lebih lanjut, bupati Gresik dan kadisnaker Gresik akan mempertemukan kembali management PT. UACJ – Indal Aluminum selaku pemberi kerja dan PT. GMB & PT. Mahkota Persada sebagai perusahaan outsourching dengan Serikat Pekerja KC FSPMI Gresik serta PUK SPL FSPMI UACJ.

Sambari juga menegaskan jika tidak ada keputusan ataupun surat kuasa dalam pertemuan tersebut, maka ia akan dengan tegas menyuruh mereka pulang.

(AnS)

Facebook Comments