‘Jak Shop Persija’ Ini Ternyata Dikelola Seorang Garda Metal

Tambun, KPonline – Kecintaannya terhadap klub sepakbola ibukota yang tumbuh sejak remaja telah menghantarkannya pada bisnis marchandise Persija dan The Jakmania.

Mulai merintis usaha sejak tahun 2003 hingga sekarang, Roni Affandi sang pemilik gerai ‘Jak Shop’ ini juga masih tercacat sebagai pekerja di sebuah perusahaan otomotif nasional di kawasan Cileungsi, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebagai pekerja aktif, keseharian Roni juga tercatat sebagai salah satu anggota Garda Metal sejak tahun 2013 setelah mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Garda Metal Banten II yang diberangkatkan bersama beberapa kawan yang lain dari PUK FSCM tempatnya bernaung. Selain gerai Jak Shop yang telah di bukanya saat ini, Roni menyampaikan bahwa dirinya juga rajin mengikuti event event yang diselenggarakan oleh Jakmania. Dia juga buka lapak saat Persija main di Gelora Bung Karno (GBK) ataupun saat main di Stadion Patriot Bekasi.

Hal ini di ungkapkan saat ditemui Koran Perdjoeangan Online di kediamannya di kawasan Tambun, kabupaten Bekasi. Sebagai hobby, peluang usaha ini juga telah memberinya pemasukan tambahan ketika dijalankan dengan serius dan profesional.

 

“Kalau Jak Shop nya buka dari jam 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam setiap hari, kalau lagi ada event di luar ya jam nya menyesuaikan di lokasi acara.” ungkapnya.

“Kita menjual marchandise Persija dan juga The Jakmania, untuk pembeli lumayan bagus karena sudah banyak pelanggan.” lanjutnya.

Dari sekian banyak  supporter dan Jakmania pelanggannya, banyak juga dari kalangan buruh dan kenalan Garda Metal lain yang menyambangi JakShop nya, mereka rata rata membeli sebagai fashion. Atau ada juga yang membeli untuk anak anaknya yang sudah mulai tumbuh remaja dan menyukai klub Persija.

Roni menyampaikan, kepada kawan kawan buruh yang penasaran dan ingin berbelanja atau sekedar ngobrol nambah saudara silahkan datang ke gerai Jak Shop nya di Perumahaan Puri Cendana blok A3. No.18 Taman Puri Cendana, Tambun – Bekasi.

Ketika ditanya tentang aktifitasnya sebagai Garda Metal, Roni menjawab bahwa selama ini dia masih aktif dan patuh mengikuti instruksi organisasi yang diinfomasikan kepada dirinya. Mengikuti kegiatan baik tingkat PUK, tingkat daerah maupun nasional.

“Meski tinggal di Tambun, Tapi secara organisasi saya tercatat sebagai Garda Metal Bogor karena mengikuti domisili PUK saya yaitu PUK FSCM (plant 3) yang berada di Cileungsi, kabupaten Bogor.

 

Facebook Comments