Ini Alasan Forum DPC PAN se-Kabupaten Bekasi Dukung Obon Tabroni – Bambang Sumaryono

Bekasi, KPonline – Calon Bupati Bekasi Obon Tabroni yang baru saja mendapat dukungan dari Kader PAN mengatakan bahwa dukungan yang diberikan kader-kader PAN memberikan energi baru. Terlebih lagi, masih ada beberapa kader partai lainnya yang siap untuk mendeklarasikan diri mendukung Obon Tabroni – Bambang Sumaryono.

“Ini energi baru buat temen-temen relawan Obama, dengan masuknya salah satu kekuatan luar biasa dari kader partai PAN,” ucap Obon sambil tersenyum.

Sebagaimana diketahui, Minggu (8/1/2017) Forum DPC PAN se-Kabupaten Bekasi mendeklarasikan dukungan untuk Obon Tabroni.

Dukungan dari Forum DPC PAN se-Kabupaten Bekasi ini menarik. Hal ini, karena, DPD PAN Kabupaten Bekasi secara resmi menyatakan untuk mendukung Petahana, pasangan calon bupati dan wakil bupati no urut 5 Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supria Atmaja. Tetapi para pengurus DPC PAN ini melakukan deklarasi dukungan terhadap Obon Tabroni Bambang Sumarsono, yang langsung diresmikan dan terima langsung oleh calon bupati Obon Tabroni yang dilakukan di RM.Gajebo yang terletak di Kampung Utan – Setu, Kecamatan Cibitung.

“Bahwa dukungan yang dilakukan kader PAN ada sebab akibat yang terjadi selama ini dan dinamika PAN seperti yang kita ketahui sedang terjadi saat ini. Dimana kita sedang ada krisis dan kebingungan, sehingga persoalan Pilkada menjadi salah satu dampak yang terjadi, dimana koalisi yang terbangun antara DPD PAN dengan Neneng sampai saat ini kami selaku kader PAN tidak pernah terkondisikan, tidak pernah tersentuh dan tidak pernah diajak untuk bagaimana mensukseskan. Kita seperti tidak ada kerjaan untuk mendukung siapa,” ucap Pengurus DPD Kabupaten Bekasi, yang juga Sekertaris Biro Pemenang Pemilu Dapil I Gunawan.

Dijelaskannya, dalam deklarasi dukungan ink dalam forum DPC ada 20 DPC dan hampir seluruhnya DPC mendukung Obama, dan hari ini baru 15 DPC yang sudah terkoordinasi, akan tetapi sisanya sudah siap untuk mendukung apa yang sudah dilakukan saat ini. Saat disinggung PAN yang berkoalisi dengan Petahana sebagai Gerbong Kosong dirinya menjawab, PAN tidak melakukan pencabutan koalisi terhadap pasangan petahana.

“Secara Intutusi PAN tidak mencabut dukungan koalisi, tapi kami hanya sebatas akar rumput yang tidak pernah diperhatikan kebetulan akar rumput ini adalah Forum DPC,” ungkapnya.

Alasan kuat para ketua dan pengurus DPC PAN, menurut dia, pasangan dengan julukan atau jargon Obama ini selalu terbuka untuk siapapun yang ingin mendukung dirinya dan enak diajak bicara.

“Kebetulan bang Obon adalah orang yang memang mudah dan enak diajak berbicara kebetulan dari sekian calon hanya beliau dan juga memang kedekatan emosianal kami dengan Bang Obon,” paparnya. (Red)

 

Comments

comments