Indahnya Bersilaturahmi dan Berbagi

Purwakarta, KPonline – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, di bulan suci Ramadhan 1438 H, Garda Metal FSPMI Purwakarta melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari 8 desa di Kabupaten Purwakarta.

Delapan desa tersebut adalah Cibungur, Cigelam, Cibening, Bungursari, Dangdeur, Warnakerta, Cinangka dan Kamojing.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Cabang FSPMI Purwakarta, Cibungur, Sabtu 17 Juni 2017.

Mengusung tema, “Indahnya silahtuhrahmi, indahnya berbagi”, acara diawali dengan sambutan perangkat KC FSPMI Purwakarta, Ade Supyani.

“Semoga momen acara ini bisa menumbuhkan dan memotivasi kembali rekan-rekan anggota untuk lebih peduli terhadap sesama. Kami berharap santunan yang dibagikan bisa berguna seutuhnya bagi anak-anak yatim piatu. Semoga setelah mereka besar nanti bisa berguna bagi agama bangsa dan negaranya,” kata Ade.

Pemberian santunan kepada yatim piatu dari 8 desa di Purwakarta.

Setelah sambutan, acara berlanjut dengan pembacaan ayat suci al Quran, disambung penyerahan santunan.

Mencari ridho Alloh SWT melalui buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim apalagi di bulan suci Ramadhan merupakan hal yang sangat luar biasa untuk besarnya pahala yang akan kita dapatkan.

Hal ini sesuai firman Allah SWT, “Dan berikanlah kepada anak anak yatim (yang sudah balig) harta mereka, jangan kamu menukar yang baik dengan yang buruk dan jangan kamu makan harta mereka bersama hartamu, sesungguhnya tindakan – tindakan (menukar dan memakan)itu,adalah dosa besar.” (QS An Nissa: 2)

Facebook Comments