Gratis TransJ Dan Belanja Murah Di JakGrosir ‘Kartu Pekerja’ Diluncurkan Hari Ini

Jakarta, KPonline – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memimpin peluncuran memberikan kartu itu secara simbolis kepada dua buruh di Balai Agung, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018). Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Priyono, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin, dan Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono turut hadir.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi meluncurkan Kartu Pekerja untuk buruh di Jakarta. Buruh akan menerima fasilitas TransJ gratis hingga berbelanja murah di JakGrosir.

“Ini wujud realisasi dari keinginan kita meningkatkan kesejahteraan dari buruh berpenghasilan UMP, dan ada beberapa intervensi yang kami lakukan dari segi memastikan biaya hidup mereka terjangkau,” kata Sandiaga dalam sambutannya.

Buruh nantinya akan menerima fasilitas TransJ gratis di seluruh koridor. Buruh juga akan mendapatkan akses berbelanja di JakGrosir dengan harga yang sangat terjangkau.

“Bisa ada subsidi pangan. Pembelian bahan pokok. Daging sapi Rp 35 ribu per kilogram, daging ayam, Rp 8 ribu, beras dapat Rp 6 ribu per kilo, telur Rp 12.500 per kilo,” ujar Sandiaga.

Perusahaan diminta mendaftarkan buruh yang bekerja dengan gaji UMP Rp 3.658.000 dan masa kerja di bawah satu tahun untuk didaftarkan ke Dinas Tenaga Kerja DKI. Data yang ada akan diserahkan ke Bank DKI dan kemudian dicetak kartunya oleh Bank DKI.

Sandiaga berharap Kartu Pekerja ini dapat semakin menyejahterakan warga. Terdapat 3.339 pekerja dari 236 perusahaan yang akan menerima fasilitas tersebut.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, kita ingin bisa memastikan hubungan industrial lebih baik. Bagaimana rekan buruh bisa meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan kita,” terangnya.

Facebook Comments

One thought on “Gratis TransJ Dan Belanja Murah Di JakGrosir ‘Kartu Pekerja’ Diluncurkan Hari Ini

Comments are closed.