Garda Metal Bogor Selenggarakan Pra Musda

Bogor, KPonline – Sabtu (12/8/2017) yang cerah ini sebenarnya sangat cocok dimanfaatkan untuk berekreasi atau berlibur bersama keluarga. Buruh, karyawan, pegawai atau apapun jenis pekerjaannya pasti akan membutuhkan waktu luang untuk menyegarkan pikiran dan perasaan.

Terlebih-lebih menjaga fisik agar “fresh” kembali disaat menjalankan rutinitas lusa nanti.

Tapi hal yang dikemukakan diatas sepertinya “dianggap angin lalu” bagi kawan-kawan anggota FSPMI Bogor khususnya anggota Garda Metal Bogor Raya yang saat ini sedang mengadakan Pra-Musyawarah Daerah Garda Metal Bogor Raya. Alih-alih berlibur bersama keluarga, mereka harus mengikhlaskan waktu mereka yang berharga, diberikan untuk organisasi dan terus menjalin tali silaturahmi.

Rapat Pra-Musyawarah Daerah Garda Metal Bogor Raya kali ini diadakan di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Bogor Raya yang berada di kawasan Cibinong. Hadir kurang lebih 60 PUK SPA dalam perhelatan 4 tahunan ini, dan setiap PUK diwakili oleh 1 orang Koordinator Lapangan Garda Metal atau yang mewakili.

Dalam sambutannya, Bung Fajar Nugraha sebagai Ketua Panitia Musyawarah Daerah Garda Metal Bogor Raya mengatakan, bahwasanya acara Pra-Musyawarah Daerah Garda Metal Bogor Raya yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan agar pada pelaksanaan Musyawarah Daerah Garda Metal Bogor Raya yang sebenarnya, sudah tidak ada lagi hal-hal yang sangat signifikan yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Musyawarah Daerah Garda Metal Bogor Raya.

Perdebatan panjang dan adu argumentasi adalah suatu hal yang wajar dalam berorganisasi. Bahkan disela-sela perdebatan dan “adu pemikiran” di hari ini, terselip gelak canda dan tawa bahagia dari setiap wajah anggota Garda Metal yang hadir.

Hadir pula kawan-kawan Garda Metal Bogor Raya, mantan buruh, atau yang sudah tidak mempunyai PUK karena perusahaan mereka bangkrut, sudah ter-PHK, tetapi mereka masih mencintai FSPMI dan Garda Metal. Dan bentuk kecintaan mereka terhadap FSPMI dan Garda Metal adalah dengan hadirnya mereka berada diantara kawan-kawan buruh FSPMI.

Dan untuk Musyawarah Daerah yang ke-2 bagi Garda Metal Bogor Raya, seyogyanya akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2017 di Gedung Kesenian Kawasan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bogor.

Rinto Dwi Wahana

Penulis adalah Koordinator Media Perdjoeangan Bogor, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *