FSPMI PT Atsumitec Indonesia Peringati HUT ke-10 Dengan Santuni Anak Yatim

Karawang, KPonline – Membangun Karakter Muslim Yang Tangguh dan Bermartabat. Itulah tema bakti sosial yang diadakan oleh PUK SPAMK FSPMI PT Atsumitec Indonesia bertempat di pondok pesantren “Ushulul Hikmah” kampung Lekong, Desa Pasir Awi, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang.

Kegiatan diisi dengan membawakan marawis lagu – lagu islami, tausiah dari kyai pengurus pesantren, dan pembagian sembako dan sodakoh untuk anak yatim .

Kegiatan tersebut dihadiri warga setempat.

Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Atsumitec Indonesia, Ranto, menuturkan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk memperingati ulang tahun PUK SPAMK FSPMI PT Atsumitec Indonesia yang ke 10, Dimana kegiatan seperti ini sudah menjadi program tahunan.

“Ini adalah syiar kami dari serikat pekerja yang notabene sering turun ke jalan dan pekerja lapangan. Bahwa kami masih peduli dengan masyarakat sekitar dan tidak hanya mementingkan diri kami semata,” katanya.

Kegiatan tersebut direspon baik oleh pengurus pondok pesantren, KH Hasan Munziri. Hasan menuturkan, kegiatan ini sangat bernilai positif.

“Kami selaku pengurus pesantren sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami beharap kegiatan ini dapat diteladani oleh organisasi – organisasi lainnya. Dengan kegiatan ini bisa membuat anak – anak yatim bahagia dan tersenyum, meski sebenarnya batin mereka bersedih. Dengan kegiatan ini sangat membantu sekali bagi pesantren,” ujarnya

Tawa dan senyum anak yatim menyejukkan suasana. Buruh PUK SPAMK FSPMI PT Atsumitec Indonesia yang biasa berjubel dengan turun kejalan dan kegiatan pekerjaan kini menyatu dengan kebahagian dan senyuman bersama anak yatim.

Ketua Panitia, Hendra, menuturkan. “Apa yang kami beri tidak lah seberapa. Tapi kami harap dengan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Besar harapan kami, PUK – PUK lain khususnya FSPMI bisa bermasyarakat dan peduli terhadap sesama dan bisa menjadikan agenda ini menjadi agenda tahunannya.”

Penulis: Vidie

Facebook Comments