FSPMI Karawang Selenggarakan Pendidikan Advokasi Dan Legal Drafting

Karawang, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPL FSPMI) Kabupaten Karawang menyelenggarakan Pendidikan Advokasi dan Legal Drafting. Pendidikan ini mengambil tema: ”Hidup Adalah Suatu Tantangan yang harus di Menangkan maka, Tinggalkan Pikiran yang membuatmu Lemah dan Peganglah Pikiran yang Memberi Kekuatan Bagimu”.

Pendidikan Advokasi dan legal drafting ini diikuti oleh 35 orang dari perwakilan Pimpinan Unit Kerja SPL FSPMI se-Kabupaten Karawang.

Sebagai Narasumber utama pendidikan advokasi dan legal drafting dari DPP FSPMI, Agung Hermawan.

Pendidikan diselenggarakan pada Tanggal 17 dan 18 November 2017 di Villa Bidadari, Ciater Subang, Jawa barat.

Pendidikan Advokasi dan Legal Drafting ini sangat penting bagi setiap PUK yang harus dimiliki dan dikuasai untuk menyelesaikan kasus-kasus yang ada di pabriknya, sesuai alur dan prosedur yang baik dan benar.

Dalam Pendidikan tersebut, peserta dibekali mulai dari cara pembuatan surat kuasa, surat permohonan pencatatan nota ke Balai Pengawasan maupun surat ke Disnaker sampai ke tingkat yang lebih tinggi yakni ke Mahkamah Agung.

Selain itu juga kita dibekali cara pembuatan perjanjian bersama yang baik dan benar kemudian di catatkan atau di daftarkan ke Pengadilan Tata usaha Negara yang ada di Bandung.

Acara Pendidikan Advokasi dan legal drafting ini di adakan untuk memotivasi para pengurus PUK, khususnya di bidang advokasi.

Semoga kedepan pembelaan dan perlindungan terhadap anggota akan semakin baik lagi.

 

Facebook Comments