FSPMI Bogor Raya Galang Dana Untuk Korban Bencana

Bogor,KPonline – Bencana alam yang terjadi beberapa waktu yang lalu di daerah Yogyakarta, Wonogiri, Pacitan dan sekitarnya, membuat ribuan orang mengungsi dan kehilangan tempat tinggal. Bahkan, ratusan nyawa hilang akibat dari bencana alam tersebut. Siklon Badai Cempaka menyisir pesisir Selatan Pulau Jawa dimulai dari Banyuwangi di ujung Timur hingga Pelabuhan Ratu di ujung Barat.

Atas dasar kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama, maka FSPMI Bogor Raya melaksanakan kegiatan Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk seluruh korban bencana alam tersebut. Konsulat Cabang FSPMI Bogor beserta seluruh Pengurus Cabang SPA FSPMI Bogor mengajak seluruh elemen FSPMI Bogor untuk turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Bahkan, sebelum intruksi organisasi dikeluarkan, sudah banyak kawan-kawan buruh FSPMI Bogor yang dengan kesadaran dan keikhlasannya melaksanakan sendiri Penggalangan Dana Kemanusiaan. Hal ini dilakukan oleh kawan-kawan buruh di kawasan-kawasan industri dan kantong-kantong buruh di hampir seluruh wilayah Bogor.

Seperti yang dilakukan oleh kawan-kawan buruh FSPMI di wilayah Cibinong, Citeureup dan Sukaraja pada Selasa 5 Desember 2017. Sejak pagi mereka berkumpul di depan Raiser Ikan Hias LIPI Cibinong, dengan di koordinasikan oleh Garda Metal dan beberapa orang Relawan Jamkeswatch Bogor, mereka berencana akan melaksanakan Penggalangan Dana di Perempatan-perempatan jalan di sekitar Cibinong, Citeureup dan Sukaraja.

Untuk wilayah Cibinong, Garda Metal di koordinir oleh Ary Samudra dan Fahrurrozi dan Relawan Jamkeswatch di koordinir oleh Cahyo dan Arief Rachman. “Atas dasar kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama manusia, maka kami bergerak” ujar Ary Samudra ketika ditemui oleh Tim Media Perdjoeangan Bogor Disela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut. Lebih lanjut, dari tiap-tiap PUK yang ada di seluruh Kabupaten/Kota Bogor juga akan melaksanakan kegiatan yang sama.

Beberapa hari sebelumnya pun, sudah dilaksanakan penggalangan dana Kemanusiaan di 2 wilayah yang lain, yaitu wilayah Wanaherang dan Cileungsi. Di kawasan Wanaherang Penggalangan Dana Kemanusiaan di koordinir oleh Dani Andriyanto sebagai Koordinator Area Garda Metal dan beberapa orang Relawan Jamkeswatch Bogor Regional 1. Sedangkan untuk wilayah Cileungsi, di koordinir oleh Sakri sebagai Koordinator Area Garda Metal Cileungsi dan beberapa orang Relawan Jamkeswatch Bogor Regional 2.

Kegiatan Penggalangan Dana Kemanusiaan FSPMI Bogor untuk korban bencana alam akan dilakukan hingga 3 hari kedepan

Facebook Comments

Rinto Dwi Wahana

Penulis adalah Koordinator Media Perdjoeangan Bogor, Jawa Barat.