Dukungan Honorer Untuk Longmarch Surabaya – Jakarta

Cirebon, KPonline – Dukungan dari masyarakat terhadap aksi jalan kaki Surabaya – Jakarta terus mengalir. Sebagaimana diketahui, aksi jalan kaki ini membawa pesan untuk perbaikan jaminan kesehatan, tersebab banyaknya masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dukungan yang menonjol, salah satunya diberikan oleh Forum Guru Honorer dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Di Cirebon, perwakilan honorer Cirebon menyambut dan memberikan dukungan terhadap rombongan longmarch. Sebelumnya, dukungan serupa juga dilakukan kota, sejak dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah oleh forum honorer.

Berbagai bentuk dukungan tersebut, menandakan bahwa longmarch ini menyatukan semua kalangan. Mempertemukan berbagai macam anak bangsa, yang  menghendaki perbaikan dalam sistem jaminan sosial, khususnya berkaitan dengan kesehatan.

Berdiskusi dengan guru honorer di Cirebon terkait dengan jaminan kesehatan.
Foto bersama rombongan longmarch dengan forum honorer Cirebon.

Bagaimanapun, buruknya pelayanan jaminan kesehatan bukan hanya dialami oleh buruh. BPJS Kesehatan yang berlaku universal, untuk seluruh rakyat, akan berdampak bagi semua. Itulah sebabnya, sudah menjadi kharusan apabila perjuangan ini dilakukan bersama-sama. Seluruh elemen bangsa.

Terlebih lagi, saat ini honorer juga sedang berjuang untuk perbaikan nasib mereka, terutama terkait dengan kerja layak (PNS), upah layak, dan jaminan sosial yang lebih baik. Kesamaan inilah yang seharusnya membuat kita bergandengan tangan. Tidak bersikap egois dan hanya mementingkan diri sendiri.

Terus bersatu dan bahu-membahu untuk kebaikan bersama.

Facebook Comments