Di PT Kageo Elektronik Indonesia, Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi Lakukan Konsolidasi

Bekasi, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( PC SPEE FSPMI) Kabupaten dan Kota Bekasi mengadakan halal bi halal sekaligus konsolidasi organisasi, Senin (24/7/2017). Kegiatan ini diselenggarakan di PT Kageo Elektronik Indonesia.

Hadir dalam acara pengurus Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi, Perwakilan PUK dan juga Ketua Umum PP SPEE FSPMI, Yudi Winarno.

Dalam sambutanya, Sekretaris Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi Selamet Bambang Waluyo menyampaikan informasi dan update permasalahan yang sedang di hadapi oleh PUK SPEE Bekasi.

Suasana halal bi halal Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi di PT Kageo Elektronik Indonesia yang sedang berjuang menuntut hak-haknya. (Foto: Herveen)

“Permasalahan upah, penutupan perusahaan, PHK di beberapa PUK termasuk kasus akibat mogok nasional masih menjadi prioritas pekerjaan rumah Pimpinan Cabang,” ujar Bambang

“Selain itu, maraknya pemagangan juga menjadi momok tersendiri buat pekerja dan serikat pekerja. Hal itu mustahil bisa di atasi oleh PUK sendiri. Disinilah pentingnya kita terus melakukan konsolidasi dan pergerakan,” tambahnya.

Ketua Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Kabupaten dan Kota Bekasi Sukamto menyoroti isu perkembangan organisasi dan PP 78/2015

Dia juga banyak menyoroti terkait merosotnya semangat juang buruh Bekasi.

“Pasca penerapan PP 78/2015, pemberlakuan Kawasan Objek Vital di kawasan industri dan repsesifitas aparat. Terjadi penurunan semangat juang anggota. Hal ini menjadi salah satu sorotan PC. Hampir semua sektor dan serikat mengalaminya”

Menurut Kamto, yang harus dilakukan sekarang adalah terus memperkuat organisasi.

“Lakukan rekrument anggota, konsolidasi, pendidikan dan lainnya. Mikir sudah, sekarang saatnya kerjakan,” tegasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *