Cetak Penerus Estafet Organisasi, FSPMI Sumitomo Batam Gelar Pendidikan Dasar

Batam, Kponline – Pendidikan serikat pekerja dilakukan berdasarkan pada pengembangan ide dan berbagai pengalaman. Dilakukan melalui kerja bersama dalam kelompok kecil atau group. Oleh karena itu, pendidikan serikat pekerja seharusnya membantu pekerja dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan guna menyelesaikan permasalahan di tempat kerja dan lingkungannya.

Karenanya meningkatkan kemampuan serikat pekerja dalam level pendidikan anggota dan pemimpin serikat pekerja adalah keniscayaan. Melalui pendidikan anggota menjadi lebih peduli terhadap kondisi dan kehidupan pekerjaan mereka. Jadi pendidikan serikat pekerja bukan hanya sekedar aktifitas belaka, tetapi suatu sarana yang akan membantu para anggota dan pengurus serikat pekerja tersebut.

Untuk itulah, pada hari Minggu (3/12/17) PUK FSPMI PT Sumitomo Wiring System Batam Indonesia (SBI) mengadakan pendidikan dasar bagi pengurus dan korlap. Pendidikan dasar ini diselenggarakan di Hotel Fame, Batu Aji.

Peserta melakukan sesi foto bersama di sela-sela Pendidikan Dasar Organisasi Serikat Pekerja.

Kegiatan pembekalan dasar organisasi ini diikuti tak kurang dari 50 orang peserta. Seperti kegiatan lainnya acara inipun dimulai pembukaan dengan pembacaan doa kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diteruskan dengan menyanyikan Mars FSPMI secara hikmat.

Dalam sambutannya, Ketua PUK FSPMI PT SBI, Syafarudin, mengatakan organisasi harus ditopang dengan kemandirian pengurus agar tetap pandai dan pintar. Oleh sebab itu pendidikan sangat diperlukan agar anggota mengenal organisasi FSPMI lebih jauh. Harapannya agar bisa ada regenerasi pengurus yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan di organisasi bisa membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dan kaum buruh khususnya.

Tepat pukul 09 pagi sesi pertama pendidikan disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi PC SPEE FSPMI Kota Batam, Tuty. Nampak hadir dalam kegiatan ini Ketua PC SPEE FSPMI Kota Batam M Mustofa, Perwakilan dari Garda Metal Beta dan pengurus DPW FSPMI Provinsi Kepulauan Riau, Supriyanto.

Kontributor Batam : Riyanto

 

Facebook Comments