Berserikat Dengan Hati Dan Etika

Jakarta, KPonline – Beberapa anggota serikat pekerja setingkat Pimpinan Kerja (Foreman) melakukan pertemuan dengan jajaran PUK SP AMK PT. FSCM MANUFACTURING INDONESIA. Hal ini jadi sebuah kegiatan rutin yang mereka agenda kan bersama sama.

Di bawah arahan Agus Suryatin, pimpinan kerja dari seksi maintenance mengajak kawan pimpinan kerja yang lain untuk melakukan silaturahmi ini. Selain untuk menjaga hubungan kedekatan secara emosional, pertemuan seperti ini juga diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik antara pengurus dan anggota apapun level jabatannya.

Memberi contoh yang baik kepada anggota yang lain, meski mereka menduduki jabatan sebagai pimpinan kerja tapi tidak mengurangi rasa memiliki, kebersamaan dan militansi sebagaimana anggota serikat pekerja biasa.

Ketua PUK FSCM, Gunawan Yuliansyah mengapresiasi inisiatif kehadiran dari kawan kawan pimpinan kerja. Meski disibukkan dengan rutinitas pekerjaan sehari hari, tapi mereka tidak melupakan posisinya sebagai anggota serikat pekerja. Dan ini adalah salah satu yang diharapkan oleh PUK, bahwa berserikat itu harus dengan hati yang tulus, tidak ada hal hal yang disembunyikan dibelakang. Dengan kesadaran bersama bahwa semua yang dilakukan PUK adalah perjuangan bersama, dan hasilnya akan dinikmati bersama pula. Tidak ada yang acuh tak acuh, sekedar menitipkan nasibnya atau bahkan main aman. Sesuatu yang sangat tidak diharapkan dalam sebuah organisasi.

Pada kesempatan ini Gunawan kembali mengingatkan kepada semuanya untuk tetap menjunjung tinggi etika dan norma norma, baik dalam bekerja maupun dalam berorganisasi. Karena sekali lagi, pimpinan kerja sebagai salah satu panutan dan contoh dalam melangkah dihadapan anak buah ataupun anggota serikat pekerja yang lain.

Pertemuan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang bertukar informasi antar pimpinan kerja dengan PUK. Serta menegaskan tentang dukungan penuh pimpinan kerja terhadap apapun langkah dan kebijakan Serikat Pekerja dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

(jim).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *