Begini Cara Serikat Pekerja PT Musashi Jaga Kekompakan Anggota

Bekasi, KPonline – Bertempat di lapangan futsal Sport Center Elysium, Lippo Cikarang, PUK SPAMK FSPMI PT Musashi mengadakan kompetisi futsal.

Pembukaan kompetisi ditandai dengan tendangan gawang oleh salah satu pengurus PUK, Minggu (10/9/2017).

Nampak hadir dalam pembukaan kompetisi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PUK SPAMK FSPMI PT Musashi, Iwan Budi Santoso, yang juga Koordinator Nasional Media Perdjoeangan FSPMI.

Mewakili Ketua PUK SPAMK FSPMI PT Musashi, Bowo Ariyanto menyampaikan bahwa turnamen ini diselenggarakan atas saran dari anggota yang menginginkan sebuah kompetisi futsal. Kompetisi ini terakhir dilakukan pada tahun 2015 silam. Anggota merindukan untuk kembali bertarung di lapangan.

Turnamen ini dilakukan dengan sistem grup terdiri dari fase penyisihan, 16 besar, 8 besar, semifinal dan final. Terjadwal, kegiatan ini akan berlangsung hingga awal November 2017.

Anggota menyambut gembira acara ini. Terbukti sebanyak 44 team yang sudah mendaftar ke panitia, berasal dari Musashi plan Ejip dan Surya Cipta.

Ketua panitia, Suranto, juga berpesan kepada semua team agar bermain dengan baik dan menjunjung tinggi spotifitas.

Pada hari pertama pertandingan, ada 12 team yang bermain. Namun ada 1 team yang tidak hadir, sehingga terpaksa dilakukan WO.

Garda Metal dan beberapa pleno (perwakilan line) di percaya menjadi panitia. Pemilihan lokasi di lapangan futsal Elysium, selain karena kondisi lapangan yang lebih baik dari lapangan lain, juga karena lokasinya yang dekat dengan tempat tinggal anggota.

Olah raga penting dilakukan. Selain olah raga juga akan membuat badan sehat dan bugar, futsal mempunyai peranan penting bagi perkembangan bakat pemain sepak bola. Pemain top dunia asal Brazil di antaranya Ronaldinho, Pele, Zico juga bermain futsal di masa kecilnya. Hingga saat ini banyak pemain sepak bola professional juga berolah raga futsal di tengah-tengah kesibukannya, karena di lakukan di lapangan kecil sehingga otomatis akan melatih skill sepak bola.

Lebih dari itu, ini adalah salah satu cara yang dilakukan serikat pekerja untuk memperkuat jalinan kebersamaan. Semoga kedepan anggota dan pengurus makin kompak, sehingga kesolidan organisasi akan tetap terjaga. Selamanya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *