Begini Cara PUK di Bekasi Memberikan Pemahaman Jaminan Kesehatan pada Anggota

Bekasi, KPonline – Bertempat di ruang training perusahaan, pada hari Minggu (8/10/2017) PUK SPAI FSPMI PT Uniplastindo Interbuana kembali mengadakan konsolidasi anggota. Kali yg dihadiri kurang lebih 50% dari jumlah anggota.

Angenda rutin 3 bulanan Bidang 1 ini dilaksanakan lebih cepat dari biasanya. Dimana kkonsolidasi terakhir tanggal 13 september 2017.

Sebabnya adalah, karena ada hal yg harus disampaikan secepatnya ke anggota, yaitu masalah JKN dan BPJS Kesehatan.

Sosialisasi JKN dan BPJS Kesehatan sendiri mengundang Relawan Jamkeswatch dan bidang pendidikan BPJS Bekasi, Supriyadi ErTe yang didampingi perangkat PC SPAI FSPMI kab/kota Bekasi Bidang IV, Edi Purnomo dan Ahmad.

“Pemaparan materi yang jelas jadi mudah dimengerti. Kami (peserta) juga dilibatkan dalam diskusi dan tanya jawab yang diikuti peserta dangan sangat antusias,” kata salah satu peserta.

Banyak permasalahan layanan JKN dan BPJS kesehatan yang di bedah semakin membuka cakrawala pengetahuan para pekerja.

“Setidaknya kami punya bekal dan panduan untuk mengadvokasi diri sendiri.keluarga dan orang lain bila kemungkinan menghadapi masalah dalam pelayanan kesehatan.”

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi ini tak terasa saking asyiknya tanya jawab hingga penghujung acara. Jam 14.00 acara selesai.

“Terimakasih bung Supriyadi ErTe atas ilmunya. Terimakasih perangkat PC SPAI FSPMI kab/kota Bekasi dan perangkat PUK yang telah memfasilitasi agenda ini,” ujar perwakilan PUK.

Facebook Comments