Aksi Solidaritas FSPMI Gresik Untuk Pacitan

Gresik,KPonline – Bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di kota Pacitan, membuat ribuan orang mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. Bahkan, puluhan orang meninggal akibat dari bencana alam tersebut.

Terjangan siklon tropis cempaka yg terjadi di laut selatan ini memang berpengaruh kuat terhadap terjadinya bencana alam di beberapa daerah d pulau Jawa.

Atas dasar kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama maka FSPMI Gresik mengadakan ” Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk para korban bencana alam disana. Selain hal tersebut Konsulat Cabang FSPMI Gresik juga mengumpulkan pakaian layak pakai dan sembako .

 Koordinator Garda Metal Gresik Kasmandani menyatakan “Alhamdulillah semuanya sudah tersalurkan di beberapa desa korban bencana, terimakasih untuk semua donatur yang telah ihlas menyisihkan rejekinya”.

Selasa (05/12 ) kurang lebih pukul 21.45 wib para relawan Jamkeswatch dan garda metal selaku perwakilan FSPMI Gresik berangkat mengantar bansos ke Pacitan.

Mujahidur Rohma selaku koordinator Jamkeswatch FSPMI Gresik pun menambahkan

Dia turut berdukacita atas kejadian bencana yg melanda Pacitan atas rasa kemanusiaan dan cinta kasih kepada sesama beliau mengirimkan para relawannya kesana.

Rabu pagi (06/12) Rombongan sampai di lokasi.

Melihat kondisi di lokasi bencana membuat rombongan tercengang dan meneteskan air mata.

Tepatnya di desa Arjosari, Sirnoboyo, Kembang dan Tanjung sari. Surutnya banjir meninggalkan bekas lumpur dan longsoran tanah yang banyak .

Runtuhan longsor dan pohon tumbang terlihat jelas. Sungguh miris tak bisa membayangkan bagaimana waktu kejadian terjadi ujar salah satu relawan Jamkeswatch.

Sucipto menambahkan ” Terlihat banyak buku para pelajar yang di jemur. Sungguh mengharukan melihat semangat para pelajar di tanah kelahiran mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Kepada rombongan Ketua dusun kembang Usman menyatakan bahwa Kejadian ini adalah bencana alam yang pertama di tempat tinggalnya,dirinya merasa kaget dan sangat terpukul akan hal ini.

Ketinggian air sampai hampir menutup atap rumah rumah di kampung kami ini.Usman juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan relawan Jamkeswatch dan Garda Metal FSPMI Gresik. Bantuan sembako dan pakaian ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga semua di balas oleh Allah SWT.

 

(Andi Arif /Kontributor Gresik)

Facebook Comments