Aksi 8 Agustus di Jawa Timur, Buruh Tak Ingin Dimiskinkan

Surabaya, KPonline – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Jawa Timur dipusatkan di Kantor DPRD provinsi dan Kantor Gubernur Jatim di Jl Pahlawan.

Aksi buruh di Jawa Timur ini menjadi bagian dari aksi 8 Agustus yang dilakukan di berbagai kota besar di Indonesia.

Ketua Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Mojokerto mengatakan, bahwa Rakyat Indonesia ingin kesejahteraan dan hidup layak. Bukan kebijakan dari para pemimpin Negara yang merugikan kaum buruh. “Kami dan turun ke jalan adalah pilihan kami, karena kami tak ingin hidup miskin dan di miskinkan di Negeri tercintaku,” ujarnya di laman media sosial miliknya.

Itulah kenapa, kaum buruh bereaksi ketika ada kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyar kecil. Misalnya penurunan PTKP, kenaikan harga, hingga adanya Perppu Ormas yang dinilai menciderai demokrasi.

Aksi FSPMI Jawa Timur ini menjadi penting, karena hal ini menunjukkan bahwa gerakan buruh terkonsolidasi dalam satu isu. Bergerak bersama terkait dengan isu tersebut.

Mereka juga mendukung perjuangan buruh PT Smelting yang saat ini di PHK sepihak oleh pengusaha. Hal yang sama juga disuarakan di berbagai daerah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *