Outing Day Ala PUK PT.Epcos Batam

Batam,KPonline-  Masih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72, PUK SPEE FSPMI PT EPCOS INDONESIA mengadakan gelaran Outing Day dengan tajuk “BERSAMA KITA KUAT” bertempat di Pantai Tegar Putri – Barelang Batam.

Setelah melaksanakan sejenak suasana peringatan kemerdekaan dan menyanyikan lagu – lagu kebangsaan, seluruh peserta yang berjumlah hampir 200 orang di ajak untuk berdiskusi masalah – masalah yang berkaitan dengan isu – isu perburuhan terkini. Seperti pelanggaran – pelanggaran aturan ketenagakerjaan hingga pemberlakuan upah padat karya.

Para peserta antusias menyimak apa yang disampaikan oleh narasumber dengan informasi yang didapat. Karena memang hampir isu – isu perburuhan saat ini kurang mendapat penyebaran informasi yang baik dan benar kepada kaum buruh itu sendiri.

Oleh karena itu dengan memanfaatkan waktu santai bersama ini PUK SPEE FSPMI PT EPCOS INDONESIA berupaya untuk mengajak para buruh dan anggota untuk peduli kepada isu – isu yang saat ini berkembang dan merapatkan barisan antar kaum buruh

PUK EPCOS TDK saat ini  memiliki jumlah keanggotaan yang menembus angka 2.000 buruh. Sekali lagi mengutip keyakinan sang pemimpin bahwa pergerakan atau syiar buruh tidak harus selalunya berbentuk kegiatan aksi aksi buruh dan konsolidasi formal, tetapi bentuk bentuk seperti acara kali ini mengandung manfaat tidak kalah untuk syiar kesadaran kelas.

Semoga kedepan perjuangan buruh – buruh secara daerah dan nasional bisa lebih baik dengan mencapai tujuan yang diharapkan.

Sesuai semangat kemerdekaan tahun ini, semoga makin jaya dan sejahtera buruh Indonesia.

Kontributor : M Dion Zakaria

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *